Cwiemie, Makanan Khas Malang Jawa Timur



Berkunjung ke Kota Malang rasanya tidak lengkap bila tidak mencicipi berbagai kuliner khas dari kota ini. Salah satunya adalah ini, cwiemie. Mie yang dipakai dalam makanan ini berbentuk gepeng dan tipis. Karenanya itulah dinamakan cwiemie.

Dalam penyajiannya, cwiemie terlihat sangat sederhana. Dalam semangkuk cwiemie biasanya disajikan mie yang dilengkapi dengan taburan daging ayam dan juga pangsit goreng. Sebagai pelengkap, diberikan daun bawang dan bawang goreng.

Tidak seperti biasanya, taburan daging ayam yang diberikan di cwiemie tidaklah disuir. Daging ayam yang sudah direbus hingga menjadi empuk lalu digiling sampai halus. Daging giling tersebut yang kemudian ditaburkan di atas mie.

Mie, taburan daging ayam, serta daun bawang dan bawang goreng tersebut lalu disiram kuah. Kuah yang dipakai berwarna bening. Kuah untuk cwiemie sederhana. Hanya kaldu ayam yang ditambahkan dengan beberapa bumbu, sehingga menyajikan rasa yang segar.

Beberapa para penjual cwiemie menambahkan pelengkap tambahan supaya cwiemie yang disajikan lebih menarik dan juga lebih kaya rasa. Pelengkap tambahan yang biasa diberikan adalah seperti jamur, telur puyuh, dan bakso.

Suka artikel berjudul Cwiemie, Makanan Khas Malang Jawa Timur, Yuk bagikan ke: