Kue Prol Tape, Makanan Khas Jember Jawa Timur



Berkunjung ke Jember serasa belum lengkap jika tidak mencicipi kue yang satu ini. Prol tape namanya, yaitu kue berbahan dasar tape singkong yang mempunyai rasa manis dan nikmat.

Kue prol tape ini terbuat dari bahan tape dengan tingkat kematangan tape yang tidak terlalu matang ataupun mentah dengan kualitas terbaik. Dari olahan tape ini jadilah perpaduan rasa prol tape yang manis dengan aroma yang sedikit kecut. Selain tape singkong, bahan tambahan dari kue ini juga terbuat dari tepung terigu, mentega, susu, dan telur. Campuran mentega dan telur, menjadikan kue ini mempunyai sedikit rasa gurih.

Kue Prol Tape

Seiring perkembangannya, saat ini kue ini mempunyai berbagai macam varian rasa antara lain, coklat, kismis, keju, serta tidak ketinggalan rasa original. Harga prol tape juga sangat terjangkau dikisaran Rp19.000 untuk ukuran kecil dan Rp23.000 untuk ukuran besar.

Kue prol tape sudah menjadi ikon baru oleh-oleh dari Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur. Makanan ini tidak saja disukai oleh masyarakat Jember, namun juga para wisatawan baik itu lokal maupun asing yang berkunjung ke kota yang berdekatan dengan Kabupaten Banyuwangi ini.

Suka artikel berjudul Kue Prol Tape, Makanan Khas Jember Jawa Timur, Yuk bagikan ke: