Ongol-Ongol, Makanan Khas Betawi



Ongol-ongol namanya, mungkin sebagian anda yang sudah pernah mencicipi kue yang satu ini. Belakangan ini, kue khas tradisional Betawi ini sudah jarang sekali terdengar namanya. Kue yang mempunyai tekstur sedikit kenyal ini mempunyai rasa yang manis dan sering dijadikan cemilan ketika di pagi hari.

Ongol-ongol terbuat dari bahan utama tepung sagu. Tetapi bila tidak ada tepung sagu, kue ini juga dapat dibuat dengan bahan tepung hunkwe. Selain itu, ketika disajikan biasanya ongol-ongol akan ditaburi kelapa parut pada bagian atasnya.

Ogol-ogol

Kue yang mempunyai tekstur lembut ini juga tidak memerlukan bahan pewarna dan juga pemanis dalam pembuatannya. Hal tersebut menjadikan cemilan ini sangat pas untuk dikonsumsi bagi anak-anak sebagai jajanan di pagi hari.

Untuk menikmati ongol-ongol sangat cocok ditemani secangkir teh hangat. Biasanya ongol-ongol dapat ditemukan di pasar-pasar yang menjual kue-kue tradisional. Harga kue ini juga relatif terjangkau mulai dari Rp5.000 hingga Rp10.000. Bagi Anda yang penasaran seperti apa rasanya, sekali-sekali untuk mencoba cemilan ini sebagai teman sarapan pagi Anda.
Suka artikel berjudul Ongol-Ongol, Makanan Khas Betawi, Yuk bagikan ke: