Rujak Gobet, Makanan Khas Malang Jawa Timur



Bagi anda para penggemar kuliner rujak, mungkin anda harus mencoba rujak yang satu ini. Rujak gobet namanya, yaitu rujak khas Kota Malang yang kaya rasa. Perpaduan rasa pedas, manis dan asam menjadi satu didalam sajian kuliner dengan isi aneka buah ini.

Rujak gobet umumnya disajikan diacara-acara khusus seperti tradisi telonan atau tingkepan dari ibu yang sedang mengandung. Aneka jenis buah-buahan seperti bangkuang, belimbing, jambu, nanas menjadi satu dalam rujak ini. Selain itu ada satu buah yang menjadi ciri khas bagian dari rujak ini yaitu nangka muda atau lebih dikenal dengan nama babal.

Rujak Gobet

Selain buah, rujak gobet juga dicampur dengan bumbu lainnya seperti, cabai, asam dan beberapa bumbu lainnya. Campuran bumbu tersebutlah yang membuat rasa rujak ini menjadi meriah, paduan rasa pedas, manis, asam, menjadi satu didalam semangkuk rujak gobet.

Rujak gobet menjadi kuliner yang sangat menarik dan menguggah selera ketika disajikan. Aneka buah segar yang menjadi satu dengan aneka bumbu-bumbu menjadikan kuliner khas ini wajib untuk anda coba ketika berada di Malang dan wilayah-wilayah Provinsi Jawa Timur lainnya.

Suka artikel berjudul Rujak Gobet, Makanan Khas Malang Jawa Timur, Yuk bagikan ke: