Taman Mini Indonesia Indah, Taman Wisata Budaya Indonesia



Bila anda ingin melihat miniatur negara Indonesia lengkap dengan segala bentuk rumah adat di setiap propinsi mungkin Anda harus mengunjungi tempat wisata satu ini, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) namanua. Di Tempat wisata yang terletak di Timur Jakarta ini anda dapat melihat rumah adat berarsitektur tradisional lengkap dengan benda-benda budaya serta beragam kesenian khas daerah dari setiap wilayah di negara Indonesia.

Selain rumah adat, di Taman Mini juga ada berbagai museum seperti museum pusaka, museum transportasi, museum Indonesia yang diantaranya memamerkan benda-benda bersejarah dan keragaman budaya yang ada di Indonesia. Berbagai taman juga dapat anda nikmati disini, seperti taman anggrek, taman melati dan juga untuk para pecinta satwa khususnya burung, dapat melihat berbagai jenis burung terbang seperti dihabitatnya sendiri di Taman Burung.

Suasana di Taman Mini Indonesia Indah

Gagasan dari pembuatan Taman Mini ini awalnya dicetuskan oleh Almarhumah Ibu Tien Suharto dan kemudian mulai dibangun pada tahun 1972. Selama 3 (tiga) tahun proses pengerjaan, akhirnya Taman Mini ini diresmikan pada tanggal 20 April 1975. Luasnya yang hingga mencapai 150 hektar membuat Taman Mini ini menjadi salah satu objek wisata terbesar di Indonesia dan juga banyak dikunjungi oleh para wisatawan baik itu lokal maupun mancanegara.

Suka artikel berjudul Taman Mini Indonesia Indah, Taman Wisata Budaya Indonesia, Yuk bagikan ke: