Tempe Penyet, Makanan Khas Surabaya Jawa Timur



Sajian yang satu ini akan membuat siapa saja yang gemar sambal pastinya akan tergugah seleranya untuk makan. Sambal merah yang diletakan dibagian atas tempe menjadikan kuliner satu ini terasa begitu istimewa. Inilah tempe penyet, yaitu salah satu makanan khas Surabaya yang wajib untuk anda coba.

Tempe penyet biasanya akan disajikan dengan satu porsi nasi panas. Perpaduan nasi dengan tempe dan sambal serta sayuran seperti daun kemangi, terong, dan ketimun menjadikan kuliner khas ini terasa nikmat ketika disantap.

Sambal pada tempe penyet dibuat khusus dengan bumbu-bumbu seperti, terasi, garam, tomat, bawang, dan sedikit penyedap rasa. Racikan sambal inilah yang menjadi daya tarik tersendiri ketika tempe penyet disajikan di hadapan kita.

Tempe Penyet

Soal harga, tenang saja, menikmati tempe penyet tidak perlu mengeluarkan kocek terlalu dalam. Harga satu porsi tempe penyet beserta dengan nasi putih dijual adalah Rp6.000-Rp12.000, semua itu tergantung dengan menu yang anda pilih.

Bila kebetulan anda sedang di Surabaya, jangan lewatkan untuk mencicipi kuliner khas yang satu ini. Merasakan sensasi pedas sambal tempe penyet akan menjadi kenikmatan tersendiri ketika berada dalam mulut Anda.

Suka artikel berjudul Tempe Penyet, Makanan Khas Surabaya Jawa Timur, Yuk bagikan ke: