Umbul Sidomukti, Kawasan Wisata Alam di Semarang Jawa Tengah

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Sebuah tali terbentang dengan panjang 110 meter serta kedalaman sampai 70 meter merupakan salah satu pemandangan flying fox tertinggi yang terdapat di Indonesia. Tubuh anda akan diayun menyebrangi bukit ke bukit yang terdapat di lereng Gunung Ungaran. Inilah Umbul Sidomukti, yaitu sebuah kawasan wisata alam yang menyajikan pemandangan alam khas dari pegunungan.

Terletak di ketinggian sekitar 1200 dari permukaan laut, membuat wisata alam ini sangat dingin dengan hawa khas dari pegunungan. Latar berlakang Gunung Ungaran yang menjadi landasan, akan memberikan sebuah pemandangan pegunungan yang indah sampai mata anda tidak merasa jenuh dengan panorama yang disajikan di Umbul Sidomukti.

Sidomukti sendiri adalah sebuah nama desa yang ada di daerah Ungaran dan sudah dijadikan desa wisata oleh pemerintah Kabupaten Semarang. Kawasan ini menjadi salah satu andalan di Kota berjuluk kota lumpia dikarenakan memberi suasana yang santai serta nyaman dengan kesejukan udara di lereng Gunung Ungaran.

Sebuah Taman renang dengan mata air pegunungan dapat anda coba dan bisa memberikan kesegaran ketika berada dikolam dengan air yang dingin. Pikiran serta raga yang lelah dengan segala rutinitas, akan hilang seketika saat berenang dengan berlatar belakang pemandangan lereng Gunung Ungaran ini.

Suasana di Umbul Sidomukti

Birunya langit bercampur dengan warna hijaunya hamparan pohon-pohon yang mengelilingi bukit sambil ditemani dengan kesejukan hembusan angin di lembah Umbul Sidomukti, akan membuat tubuh seolah-olah enggan beranjak pergi meninggalkan wisata alam satu ini.

Selain berenang, anda juga dapat merasakan sensasi beberapa permainan yang dapat memacu adrenalin, salah satunya adalah bermain ketangkasan ketika melintasi Marine Bridge. Untuk dapat melintasi jembatan ini, Anda harus sedikit nyali besar karena keseimbangan serta mental Anda akan diuji ketika berjalan melintasi jembatan ini.

Bermain Rapeling juga tak kalah menantangnya. Sebuah permainan yang mungkin bisa menguji nyali Anda. Tubuh akan berjalan turun serta di gantung dengan seutas tali sungguh membuat permainan ini layak untuk anda dicoba. Kemiringan 90 derajat dan ketinggian sekitar 30 meter tentunya akan memberikan sensasi turun tebing yang memacu adrenalin.

Anda juga bisa melakukan trekking, melintasi lereng Ungaran yang masih terjaga keindahan alamnya, sehingga dapat membuat jalan menjelajahi lereng Gunung Ungaran ini terasa mengasikkan. Hutan pinus yang tersebar sampai air terjun akan menjadi sebuah pengalaman jalan-jalan menyenangkan yang tak akan terlupakan.

No comments: