Wisata Kebun Binatang Ragunan di Jakarta



Wisata sambil menambah ilmu pengetahuan memanglah sangat menyenangkan apalagi tempat yang dikunjungi nyaman dan aman bagi anak-anak, anda akan mendapatkan wisata yang lebih untuk keluarga. Tempat-tempat seperti museum ataupun kebun binatang akan memperluas informasi dan wawasan anda. Hal ini akan memberikan kesenangan tersendiri bagi anda keluarga ataupun bagi kerabat anda.

Kebun Binatang Ragunan yang berada di daerah Pasar Minggu Jakarta memberikan solusi alternatif untuk anda dan keluarga guna melakukan kunjungan wisata serta menambah wawasan. Kebun binatang satu ini merupakan salah satu terbesar di dunia dan bahkan terbesar di Asia Tenggara. Dengan luas sekitar 140 hektar, Kebun Binatang Ragunan ini memiliki koleksi satwa hingga mencapai 295 jenis spesies dan 4000 lebih spesiemen yang terawat dengan sangat baik.

Suasana di Kebun Binatang Ragunan

Suasana yang sejuk dengan pepohonan yang rindang akan menjadikan rekreasi sangat seru dan mengasyikkan. Anda akan lebih dekat mengenal satwa-satwa yang terdapat di Indonesia maupun di dunia hanya dalam satu kunjungan ke tempat wisata Kebun Binatang Ragunan serta menambah luas wawasan mengenai fauna yang ada.

Pada awal mulanya Kebun Binatang Ragunan ini dibangun ditahun 1864 didaerah Cikini, Jakarta dan merupakan kebun binatang pertama yang ada di Indonesia. Dengan nama Planten En Dierentuin yang artinya Tanaman dan Kebun Binatang.

Namun ditahun 1949 namanya kemudian diubah menjadi kebun binatang Cikini dan ditahun 1964 kebun binatang Cikini ini berpindah tempat ke kawasan Ragunan, Pasar Minggu Jakarta. Sampai sekarang Kebun Binatang Ragunan tetap terawat dan juga dipelihara dengan baik oleh pemerintah pemda DKI Jakarta.

Wisata fauna Kebun Binatang Ragunan ini di buka setiap hari mulai jam 7 pagi sampai jam 5 sore. Tiket yang dikenakan juga sangat terjangkau, dengan Rp. 6000 bagi orang dewasa dan Rp. 5000 bagi anak-anak, anda akan merasakan suasana yang asri dan juga permai.

Dengan berjalan kaki, mata anda akan disibukkan dengan banyaknya koleksi fauna yang ada di Kebun Binatang Ragunan. Di Kebun Binatang Ragunan juga tersedia fasilitas delman dan kereta api guna berkeliling di kawasan kebun binatang.

Suka artikel berjudul Wisata Kebun Binatang Ragunan di Jakarta, Yuk bagikan ke: