Wisata Pantai Balekambang di Malang Jawa Timur



Debur suara ombak yang pecah ketika bertemu dengan karang seakan-akan menyambut anda saat sampai di Pantai Balekambang. Pohon-pohon yang menjadi latar belakang pantai, memberikan suasana dan juga kesan pantai yang begitu permai dan nyaman. Inilah Pantai Balekambang yang berada di Kecamatan Bantur, Kota Malang, yang menawarkan keelokan dan dapat menghipnotis mata anda.

Melihat air jernih yang dipunyai Pantai Balekambang seakan-akan mengajak anda untuk merasakan bermain air di pinggir pantai. Selain bermain air, anda juga dapat melihat batu karang yang dapat terlihat dibalik kejernihan air laut di Pantai ini. Batu karang yang terdapat di Pantai Balekambang seolah-olah menjadi dekorasi indah yang telah menjadi ciri khas pantai ini.

Ketika air surut, karang-karang di Pantai Balekambang ini seperti bermunculan layaknya permata yang bersinar. Pantulan sinar matahari tersebut seakan-akan membuat karang mengeluarkan pesona warna-warna sangat indah.

Suasana di Pantai Balekambang

Selain menikmati suasana pantai, Di pesisir pantai ini, ada 3 (tiga) batu karang besar yang disebut pulau oleh masyarakat setempat yakni Pulau Anoman, Pulau Wisanggeni dan juga Pulau Ismoyo.

Di salah satu Pulau, tepatnya di Pulau Ismoyo berdiri Pura kokoh yang sering dijadikan tempat berlangsungnya upacara Surohan dan upacara Jalanidhi puja. Upacara tersebut merupakan upacara adat umat hindu yang secara khusus diadakan di pantai Balekambang ini.

Pantai Balekambang memang sangat bersahabat bagi para pengunjung yang menyukai berjalan-jalan di pinggir pantai sambil sesekali terkena hempasan air.

Suka artikel berjudul Wisata Pantai Balekambang di Malang Jawa Timur, Yuk bagikan ke: