Wisata Pantai Banyu Tibo di Pacitan Jawa Timur



Pesona air terjun di pantai? Mungkin hal itu terdengar aneh bagi anda, tetapi pada kenyataannya air terjun tidak hanya ada di pegunungan, tetapi di pantai pun ada dan Pantai Banyu Tibo memiliki hal tersebut. Hanya bedanya air dari air terjun ini tidak akan mengalir ke sungai, melainkan langsung ke laut. Pemandangan yang sangat langka ini benar-benar istimewa dan juga menakjubkan.

Pantai Banyu Tibo adalah salah satu surga tersembunyi yang berada di Desa Widoro, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur dengan jarak sekitar 110 km dari kota Solo. Pantai Banyu Tibo ini terletak bersebelahan dengan pantai Klayar, Nampu, dan juga Buyutan.

Arti dari kata Banyu Tibo menurut bahasa jawa adalah air yang jatuh, dimana pada salah satu sudut dari bibir Pantai Banyu Tibo, tepatnya di bebatuan besar mengalir air terjun yang jatuh langsung ke bibir pantai. Batu-batu besar yang tinggi menjulang kokoh disisi kanan dan kirinya semakin menambah keindahan dan eksotisme untuk Pantai Banyu Tibo itu sendiri.

Suasana di Pantai Banyu Tibo

Akses menuju ke pantai cantik ini terbilang cukup bagus tetapi cukup sulit karena pantai ini belum mempunyai transportasi umum, sehingga kendaraan pribadi merupakan solusi paling utama yang memungkinkan untuk mencapai ke lokasi wisata Pantai Banyu Tibo.

Jadi, bila anda bosan dengan suasana pantai yang itu-itu saja serta ingin menikmati suasana lain dari pantai, maka Pantai Banyu Tibo inilah jawabannya. Menikmati hamparan pasir putih, deburan ombak, dan juga menyantap kuliner mungkin sudah terlalu monoton untuk para penikmat pantai. Rasakan sensasi baru dan juga kenikmatan tersendiri duduk di pasir, sambil merasakan kesegaran air dari percikan-percikan air terjun yang langsung menyentuh ketubuh kita hanya di Pantai Banyu Tibo.

Suka artikel berjudul Wisata Pantai Banyu Tibo di Pacitan Jawa Timur, Yuk bagikan ke: