Wisata Pantai Bentar di Probolinggo Jawa Timur



Mendengar nama Probolinggo, mungkin sekilas kita akan teringat dengan salah satu kota di Provinsi Jawa Timur yang terkenal dengan julukan kota seribu taman. Tetapi di balik banyaknya taman di kota ini, siapa sangka jika ternyata disini ada satu pantai yang mempunyai keindahan matahari terbenam. Pantai tersebut bernama Pantai Bentar, namun saat berada disini dijamin para pengunjung tidak akan bisa untuk mengagumi sajian indah pantai ini dengan waktu yang sebentar.

Berkunjung ke pantai ini, kita akan dimanjakan dengan sajian pemandangan laut lepas dan perahu-perahu para nelayan yang berada di tengah laut. Destinasi wisata yang berada di tepi Jalan Raya Surabaya - Banyuwangi ini tidak mempunyai garis pantai dengan pasir putih seperti pantai umumnya. Pinggiran pantai ini hanya ada batu-batu yang menjadi penghias dan berfungsi sebagai penahan ombak.

Suasana di Pantai Bentar

Satu hal yang unik dari pantai yang berjarak sekitar 7 Km dari pusat Kota Probolinggo ini mempunyai sebuah dermaga yang mengarah ke tengah laut. Dari ujung dermaga ini, para pengunjung bisa melihat laut luas dengan airnya yang biru.

Pantai Bentar bisa menjadi alternatif bagi para pengunjung yang berpetualang di kawasan Provinsi Jawa Timur. Pantai ini dapat dijadikan destinasi wisata sesudah anda mengunjungi Air Terjun Madakaripura. Bersantai sejenak sambil menikmati pemandangan matahari tenggelam yang menawan, menjadi bagian terindah ketika menghabiskan waktu yang tidak sebentar di Pantai Bentar.

Suka artikel berjudul Wisata Pantai Bentar di Probolinggo Jawa Timur, Yuk bagikan ke: