Wisata Pantai Pancer di Banyuwangi Jawa Timur



Selain Pantai Plengkung dan Pulau Merah, Kabupaten Banyuwangi juga mempunyai satu pantai yang tidak kalah indahnya yaitu Pantai Pancer. Selain mempunyai pantai yang bersih, destinasi wisata satu ini juga menawarkan ketenangan dikarenakan lokasinya yang jauh dari keramaian.

Pantai Pancer berada di Desa Pancer, sebuah dusun yang terletak di sebelah selatan Kota Banyuwangi, yaitu tepatnya di Kecamatan Pesanggaran. Lokasi pantai yang tidak berada jauh dari Pantai Pulau Merah, membuat pantai satu ini menjadi alternatif bagi para wisatawan selain Pulau Merah. Nama pancer ini sendiri diambil atau berasal dari nama seorang pengendali perahu.

Selain dapat menikmati panorama eksotisnya pantai, bagi para pengunjung yang mempunyai hobi bermain selancar, pantai ini juga sangat pas dijadikan arena berselancar karena mempunyai ombak yang besar. Di sini, penggemar olahraga selancar akan dimanjakan dengan ombak besar yang datang silih berganti.

Bagi anda yang baru ingin mencoba olahraga menantang ini tak perlu khawatir. Ombak di Pantai Pancer ini sangat ramah bagi para pemula yang ingin mencoba olahraga berselencar. Pada bulan Mei hingga Oktober menjadi waktu terbaik untuk berselancar di Pantai Pancer ini.

Suasana di Pantai Pancer

Selain berselancar, para pengunjung juga dapat menikmati keindahan pantai ini dengan mengelilingi area pantai memakai perahu nelayan. Puas mengelilingi pantai, ketika senja para pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan matahari tenggalam yang sangat indah. Pantai Pancer menjadi salah satu pantai yang terkenal dengan keindahan matahari tenggelam di Banyuwangi.

Pantai Pancer tidak mempunyai fasilitas penginapan bagi pengunjung. Bila ingin menikmati waktu lebih lama di pantai ini, para pengunjung dapat menginap di penginapan-penginapan di Pantai Pulau Merah yang lokasinya tidak jauh dari pantai ini.

Suka artikel berjudul Wisata Pantai Pancer di Banyuwangi Jawa Timur, Yuk bagikan ke: