Wisata Pulau Bira di Kepulauan Seribu Jakarta



Gugusan pulau di Kepulauan Seribu memiliki panorama pantai dengan pasir yang sangat menggoda. Hembusan angin laut yang tenang serta landainya pantai akan membuat siapa saja yang singgah disini betah berlama-lama untuk menikmati keindahan yang ditawarkan pulau-pulau di Kabpaten Kepulauan Seribu.

Pulau Bira salah satu gugusan di Kepulauan Seribu yang akan memberikan semua keinginkan para penikmat wisata pantai. Angin sejuk khas laut, ombak yang tenang, dan pasir putih yang lembut. Dengan jarak tempuh sekitar 2 jam dari Kota Jakarta, para pengunjung akan disuguhi keindahan di 3 (tiga) pulau yang ada di gugusan ini, yaitu Pulau Bira Besar, Pulau Bira Kecil, dan juga Pulau Kayu Angin Bira.

Suasana di Pulau Bira

Pulau utama dalam gugusan ini yaitu Pulau Bira Besar. Di pulau ini, ada fasilitas dermaga yang memudahkan perahu untuk bersandar. Dari dermaga ini, para pengunjung pun dapat langsung menikmati keindahan pulau. Pulau terdekat dari pulau utama yaitu Pulau Bira Kecil, sedangkan Pulau Kayu Angin Bira yaitu pulau terusan dari Pulau Bira Besar.

Lembutnya pasir putih yang terdapat di pulau ini akan memanjakan siapapun yang datang berkunjung. Ditambah lagi dengan rimbunnya pepohonan yang menghiasi pulau, Pulau Bira Besar ini menyajikan suasana yang penuh dengan kesejukan. Panorama yang disajikan juga sangat mengagumkan. Air lautnya yang berwarna biru tua dan muda menghasilkan gradasi yang sangat mempesona.

Pulau Bira Kecil dan juga Pulau Kayu Angin Bira yang bersebelahan juga menjadi daya tarik alasan lain untuk berwisata ke sini. Keelokan dari Pulau Bira memang membuat siapa saja yang berkunjung ke sini betah untuk berlama-lama menikmati keindahan alam yang tersaji.

Suka artikel berjudul Wisata Pulau Bira di Kepulauan Seribu Jakarta, Yuk bagikan ke: