Wisata Pulau Karya di Kepulauan Seribu Jakarta



Merasakan keindahan gugusan pulau-pulau yang terdapat di Kepulauan Seribu tentu akan membuat siapa saja yang berkunjung dapat betah berlama-lama menikmati setiap panorama yang disuguhkan.

Pemandangan laut sejauh mata memandang seakan-akan memanjakan mata kita untuk tidak henti-hentinya memandangi salah satu dari kekayaan alam Indonesia ini.

Salah satu gugusan pulau di Kepulauan Seribu ini yang menawarkan keelokan untuk dinikmati adalah Pulau Karya. Berada di bagian selatan Kepulauan seribu, Pulau Karya ini bisa ditempuh waktu sekitar 2 jam dengan memakai perahu-perahu nelayan.

Pulau Karya mempunyai pasir putih yang bersih dengan tekstur yang lembut. Tidak hanya itu. Pulau ini juga ditumbuhi dengan pepohonan bakau pada tepian pantainya. Hal tersebut bertujuan untuk pertahanan pantai supaya tidak abrasi dihantam oleh deburan ombak.

Suasana di Pulau Karya

Pada bagian dalam pulau, ada rumah-rumah warga yang mendiami Pulau Karya. Para penduduk di Pulau Karya ini lebih didominasi oleh masyarakat keturunan Bugis dan Madura yang sudah lama tinggal di pulau ini. Pepohonan yang rindang juga menghiasi bagian dalam pulau ini. Kesejukan alam nan permai dapat menjadi teman setia anda ketika menjelajahi Pulau Karya ini.

Di Pulau ini juga dilengkapi dengan kantor polisi serta kapal pemadam kebakaran. Kapal yang bersandar di dermaga Pulau Karya ini menjadi pemandangan yang unik dan mungkin jarang ditemukan di tempat wisata lainnya. Selain itu, anda juga dapat menikmati pesona Pulau Panggang yang lokasinya bersebelahan dengan pulau ini.

Suka artikel berjudul Wisata Pulau Karya di Kepulauan Seribu Jakarta, Yuk bagikan ke: