Wisata Pulau Kotok di Kepulauan Seribu Jakarta



Berada di Pulau Kotok, anda tak hanya disuguhkan panorama yang indah. Di pulau ini, anda juga dapat melihat langsung konservasi elang bondol. Burung yang menjadi maskot Provinsi Jakarta ini merupakan hasil penyitaan yang dilakukan negara dan juga Jakarta Anima Aid Network (JAAN).

Di kawasan ini, burung yang terkenal buas ini dirawat dengan sangat baik. Perawatan dilakukan sampai dirasa telah saatnya bagi burung-burung tersebut untuk kembali ke habitat aslinya.

Suasana di Pulau Kotok

Perawatan dan juga pemeliharaan yang baik secara berkala untuk elang bondol di Pulau Kotok dapat membantu pelestarian elang yang bisa terbang hingga mencapai ketinggian sekitar 1.500 meter ini. Kandang yang terbuat pun dari net dibangun mirip dengan habitat asli elang bondol. Ini dilakukan guna membuat elang seakan-akan hidup di alamnya serta membuat elang bisa beradaptasi kembali dengan suasana kehidupan aslinya.

Menyaksikan elang bondol di Pulau Kotok ini memberikan pemahaman betapa pentingnya melestarikan alam Indonesia. Burung Elang bondol yang diambang kepunahan seakan-akan memberi wawasan kepada anda untuk selalu menjaga dan melestarian lingkungan bumi Indonesia.

Suka artikel berjudul Wisata Pulau Kotok di Kepulauan Seribu Jakarta, Yuk bagikan ke: