Wisata Rawa Pening di Ambarawa Semarang Jawa Tengah



Jika anda sedang mengunjungi Ambarawa di Kabupaten Semarang, mungkin Anda harus mampir ke tempat yang satu ini. Rawa Pening namanya, sebuah rawa yang hampir mirip dengan danau dan lokasinya disisi jalan yang menghubungkan Bawen dan Salatiga. Rawa yang luasnya kurang lebih 2670 hektar ini masih belum banyak terjamah oleh manusia atau boleh dikatakan masih perawan.

Lokasinya yang berada di kaki Gunung Ungaran, membuat udara disekitar Rawa Pening ini sangat sejuk dan masih relatif bebas dari polusi. Selain udaranya yang sejuk, pemandangan indah disekitar Rawa Pening juga menjadi nilai lebih ketika anda mengunjungi tempat ini. Tidak heran, jika di tempat ini sering dijadikan objek foto bagi para pecinta fotografi.

Suasana di Rawa Pening

Rawa Pening ini seakan-akan menjadi surganya objek keindahan, apalagi ketika menyaksikan sunrise disaat pagi menjelang. Banyak fotografer mengabadikan moment-moment di Rawa Pening ini dari segala penjuru. Salah satu pemandangan yang menarik disaksikan adalah aktivitas dari para penambak ikan yang mengayuh perahu disekitar rawa ini. Selain itu, disekitar rawa ini juga ada taman rekreasi yang berada diatas sebuah bukit ditepi danau.

Untuk dapat menuju lokasi Rawa Pening, anda bisa menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi, dikarenakan lokasi wisata ini mudah diakses serta terletak di Jalan Raya Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah.

Suka artikel berjudul Wisata Rawa Pening di Ambarawa Semarang Jawa Tengah, Yuk bagikan ke: