Ayam Taliwang, Makanan Khas Lombok NTB



Ketika berkunjung ke Pulau Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) belum lengkap rasanya bila belum mencicipi makanan khas yang satu ini. Ayam taliwang namanya, salah satu kuliner khas dari pulau Lombok yang jangan sampai anda lewatkan.

Salah satu rumah makan di Lombok yang sangat terkenal dengan kuliner ayam taliwangnya yaitu rumah makan 2M. Rumah makan yang berada di jl. Transmigrasi 99 Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat, ini terkenal akan cita rasa ayam taliwang yang sangat lezat.

Ayam taliwang di rumah makan ini mempunyai cita rasa manis yang sangat nikmat. Daging ayamnya yang berasal dari daging ayam yang masih muda. Selain itu, ketika dibakar, ayam yang telah diberi bumbu-bumbu khas Pulau Lombok ini juga dilumuri oleh madu.

Ayam Taliwang, makanan khas Lombok

Kuliner yang sering disebut dengan ayam muda bercinta ini disajikan berdampingan dengan nasi hangat dan juga sambal. Perpaduan bumbu, madu, dan juga sambal membuat sensasi menyantap ayam taliwang ini sangat terasa lebih nikmat. Bagi para pecinta sambal, di rumah makan 2M ini lidah anda akan dimanjakan dengan pedasnya sambal yang akan terasa sampai ke tenggorokan.

Selain ayam taliwang, anda juga dapat mencoba menu lainnya yang rasanya tidak kalah nikmat dari Ayam Taliwang. Anda dapat mencoba menu Plencing kangkung untuk sajian pendamping yang sangat nikmat bagi ayam taliwang. Kangkung yang direbus beserta dengan taoge dan diberikan bumbu kacang beserta dengan bubuk kelapa berwarna kecokelatan muda ini terasa begitu nikmat. Taburan bumbu kacang tanah goreng membuat nuansa rasa plencing kangkung ini lebih kaya. Apalagi jika porsinya yang tidak begitu banyak, sehingga membuat makanan ini terasa sangat cocok sebagai teman menyantap ayam taliwang.
Suka artikel berjudul Ayam Taliwang, Makanan Khas Lombok NTB, Yuk bagikan ke: