Bukit Cinta, Bukit Cantik di Kupang NTT

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Belum lengkap rasanya jika menjelajahi Kupang tanpa berkunjung ke bukit cantik yang berada dekat dengan Bandara El Tari, di Kupang ini. Hamparan bukit dengan luas kurang lebih belasan hektar ini dinamakan Bukit Cinta dikarenakan di bukit ini sering sekali dijadikan sebagai tempat untuk memadu kasih para muda-mudi Kupang.

Setiap menjelang sore hari, Bukit Cinta ini tidak pernah terlihat sepi. Selalu saja dipenuhi dengan sekelompok anak muda yang memanfaatkan bukit ini sebagai area untuk sekedar bercengkerama, berkumpul, dan berfoto-foto ria.

Bukit Cinta Kupang ini memberikan pesona keindahannya tersendiri dengan hamparan padang rumputnya bak sebuah permadani yang berwarna hijau disaat musim penghujan tiba. Gundukan perbukitannya juga bisa dimanfaatkan untuk trek jogging bagi yang ingin sekali berolahraga santai di waktu pagi atau sore hari.

Suasana di Bukit Cinta

Lanksap disekitar Bukit Cinta juga sangat cantik jika diabadikan oleh para pecinta seni fotografi. Tetapi siapa yang mengira jika ternyata dibalik hamparan bukit yang dihiasi oleh padang rerumputan hijau ini ada gua-gua peninggalan Bangsa Belanda yang konon dipakai sebagai tempat persembunyian para penjajah Jepang ketika Perang Dunia ke-2 berlangsung disaat itu. Gua ini juga terhubung langsung dengan salah satu gua yang berada dekat di Pantai Lasiana.

Lokasi Bukit Cinta

Bukit nan hijau ini terletak di perbatasan Kota Kupang dengan Kabupaten Kupang, yaitu tepatnya berada di wilayah Kel.Penfui Timur, Kec.Kupang Tengah, Kab.Kupang, Prov. Nusa Tenggara Timur (NTT).

Akses Menuju ke Bukit Cinta

Karena lokasinya yang berada dipinggiran jalan dan sekitar 2 kilometer saja dari bandara, para pengunjung bisa memakai transportasi umum, yaitu rute Kupang ke Penfui dengan ongkos sebesar 3.000 rupiah saja. Atau bagi pengunjung yang ingin praktis, bisa memakai jasa ojek setempat yang umumnya mangkal dibundaran dekat dengan lokasi dengan ongkos sekitar 5.000 sampai 10.000 rupiah.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Bukit Cinta

Jogging santai, hunting foto lanskap perbukitan, eksplorasi gua peninggalan jepang, serta bersantai bersama teman-teman sambil berselfie ria.

Harga Tiket Masuk ke Bukit Cinta

Gratis, tidak dipungut biaya sepeser pun untuk bisa menikmati keindahan dari bukit ini. Hanya saja para pengunjung harus tetap selalu menjaga kebersihan lokasi dengan cara tidak membuang sampah sembarangan.

Fasilitas di Sekitar Bukit Cinta

Tidak ada fasilitas penunjang apapun, tetapi disekitar lokasi banyak pepohonan besar yang bisa dipakai untuk berteduh dari terik panasnya matahari serta beristirahat sejenak sambil menikmati suasana semilir angin.

No comments: