Kue Bangket Sagu, Makanan Khas Kepulauan Talaud Sulawesi Utara



Selain dikenal mempunyai kuliner yang sangat menggugah selera, seperti mie cakalang, bubur manado, Manado juga dikenal mempunyai beraneka macam jenis kue yang terkenal akan rasanya yang sangat enak dan juga nikmat. Nama-nama seperti klapertart dan juga halua kenari menjadi bukti bila ibukota dari Provinsi Sulawesi Utara ini mempunyai sajian kue yang sangat khas. Selain kedua kue di atas, terdapat satu nama kue khas yang tidak boleh untuk dilewatkan, yaitu bernama kue bangket sagu.

Kue bangket sagu ini merupakan kue khas dari Kepulauan Talaud, yaitu salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Utara. Masyarakat di kepulauan yang sangat terkenal akan pesona keindahan alamnya ini menjadikan sagu sebagai makanan pokoknya atau utamanya. Tidak mengherankan, jika kue khas dari masyarakat di sini juga banyak yang terbuat dari berbahan dasar sagu, seperti halnya makanan kue bangket sagu ini.

Kue bangket sagu ini banyak ditemui di Kecamatan Rainis, Kabupaten Kepulauan Talaud, yaitu tepatnya terletak di Desa Rainis. Berada di desa inilah kita dapat melihat kue-kue khas ini sudah dalam bentuk kemasan cantik dan sudah siap untuk dijajakan kepada para wisatawan yang sedang berkunjung ke kawasan ini.

Kue bangket sagu ini biasanya sering sekali dijadikan buah tangan atau oleh-oleh bagi para wisatawan yang sedang berkunjung ke Kepulauan Talaud. Untuk soal harga, kue bangket sagu ini pun cukup terjangkau, yaitu dijual di kisaran harga 15.000 rupiah sampai dengan 25.000 rupiah. Kue khas satu ini sangat cocok sekali disajikan sebagai teman ketika sedang bersantai bersama dengan keluarga, dan akan lebih nikmat jika kue ini ditemani oleh secangkir teh atau kopi hangat.
Suka artikel berjudul Kue Bangket Sagu, Makanan Khas Kepulauan Talaud Sulawesi Utara, Yuk bagikan ke: