Kue Gulung, Kue Khas Sangihe dan Talaud di Sulawesi Utara



Menikmati makanan kecil atau kudapan ketika bersantai mungkin sudah menjadi kebiasaan sehari-hari di dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Berbagai macam jenis makanan kecil seperti kue-kue umumnya menjadi pilihan guna menikmati waktu bersantai bersama dengan keluarga di rumah. Di Provinsi Sulawesi Utara ada makanan ringan berupa kue yang biasa dijadikan kudapan, yaitu kue gulung. Kue khas dari dari Kepulauan Sangihe dan Talaud ini mempunyai cita rasa yang lezat, gurih, dan juga renyah ketika digigit. 

Kue gulung ini terbuat dari bahan sagu yang diproses melalui metode pemanggangan di dalam oven. Pemilihan bahan dasar sagu ini tentunya tidak lepas dengan kebudayaan masyarakat di Kepulauan sangihe yang sehari-harinya selalu memakai sagu sebagai bahan utama makanannya.

Nama dari kue gulung ini sendiri sesuai dengan bentuk kue yang digulung sebelum kemudian dimasukkan ke dalam oven untuk dipanggang. Sesudah matang, tekstur dari kue gulung akan menjadi lebih keras dan juga renyah ketika mulut kita mencicipi kue khas satu ini.

Untuk soal citarasa, kue gulung ini mempunyai cita rasa yang sedikit manis. Sangat cocok sekali jika disajikan dengan secangkir teh manis atau kopi hangat di pagi hari sebagai teman untuk bersantai.

Bila anda sedang berkunjung ke tanah Minahasa atau di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara ini, jangan lupa untuk mencicipi kenikmatan kue gulung. Kue khas satu ini juga sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh sebagai buah tangan untuk kerabat ataupun keluarga dirumah. Untuk harganya pun relatif terjangkau, hanya dengan merogoh kocek Rp10.000 sampai dengan Rp25.000 anda sudah bisa membawa pulang kue gulung yang sangat enak, gurih, dan juga renyah ini.
Suka artikel berjudul Kue Gulung, Kue Khas Sangihe dan Talaud di Sulawesi Utara, Yuk bagikan ke: