Pesona Pulau Kelor di Flores Nusa Tenggara Timur NTT



Flores – Labuan Bajo memang mempunyai beraneka ragam pulau cantik serta keindahan alam bawah laut yang sangat memukau, salah satunya yaitu di Pulau Kelor. Sebuah pulau sepi yang mempunyai pasir sangat lembut dengan airnya yang jernih dan terumbu karangnya yang cantik, itulah Pulau Kelor.

Meskipun Pulau Kelor ini tidak berpenghuni, akan tetapi pulau ini cukup sering didatangi oleh para pengunjung sebagai lokasi singgah terakhir untuk bersnorkeling ataupun hanya sekedar bermain-main di pantai sebelum berkembali ke Labuan Bajo sesudah menjelajahi Taman Nasional Komodo.

Untuk dapat mencapai ke pulau indah ini, yaitu Pulau Kelor, para pengunjung dapat memakai perahu dari Labuan Bajo dengan memakan waktu tempuh kurang lebih 30 (tiga puluh) menit perjalanan.

Dengan pasirnya yang sangat lembut dan juga bersih serta air yang jernih tanpa karang di dalamnya, sehingga akan membuat para pengunjung betah untuk berlama-lama dan menghabiskan waktu untuk bermain air di pulau ini. Pemandangan bawah air saat bersnorkeling juga tidak kalah cantiknya. Kita bisa melihat berbagai jenis terumbu karang dengan aneka macam ikan yang berwarna-warni dan sangat lucu di sekitarnya.

Suasana di Pulau Kelor Nusa Tenggara Timur (NTT)

Selain kegiatan bersnorkeling, di Pulau Kelor ini para pengunjung juga bisa dengan leluasa untuk melakukan free dive, dikarenakan ombak di pantai Pulau Kelor ini cukup tenang, sehingga tidak akan terlalu bahaya untuk para free diver.

Jadi bagi anda yang hendak menjelajahi Taman Nasional Komodo di Nusa Tenggara Timur (NTT) ini, maka sempatkanlah anda untuk berhenti sejenak di Pulau Kelor untuk hanya sekedar menikmati suasana keindahan dari pantainya dan juga bawah lautnya.
Suka artikel berjudul Pesona Pulau Kelor di Flores Nusa Tenggara Timur NTT, Yuk bagikan ke: