Wisata Air Terjun Diwu Mba'i di Nusa Tenggara Barat (NTB)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Pernahkah kalian berkhayal menjadi seorang Tarzan yang bisa bergelantungan? Jika belum, cobalah untuk mengunjungi air terjun indah yang satu ini. Air Terjun Diwu Mba'i namanya. Di salah satu air terjun yang terletak di Pulau Moyo ini, anda dapat bergelantungan layaknya seorang Tarzan yang sedang beraksi.

Untuk menuju ke Air Terjun Diwu Mba'i ini, anda dapat berkendara dengan menggunakan sepeda motor sekitar 10 menit lamanya dari Desa Labuan Aji, Pulau Moyo, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Atau jika ingin bersantai sambil menikmati keindahan pemandangan, anda dapat berjalan kaki dengan waktu tempuh kurang lebih 30 menit.

Hijaunya pepohonan yang mengelilingi tempat wisata air terjun ini menciptakan suasana asri serta menjadi daya tarik tersendiri saat sampai di Air Terjun Diwu Mba'i. Tiga gundukan yang merupakan ciri khas dari Air Terjun Diwu Mba'i ini menjadikan tempat ini sangat cantik untuk dinikmati. Kesejukan udara yang tersaji dilokasi wisata ini menjadikan tempat ini sering dipakai untuk berkemah bagi para pengunjung yang ingin sekali berlama-lama menghabisi waktu disini.

Menurut cerita masyarakat setempat, dahulu banyak terdapat binatang buaya di sekitar air terjun ini. Sebab itu, air terjun ini sering sekali disebut juga dengan sungai buaya. Namun, anda tidak perlu kawatir jika sedang bermain dan juga menikmati air terjun satu ini, karena buaya yang dahulu kala menempati lokasi air terjun ini sudah tidak pernah ditemukan lagi. Jadi, anda akan aman ketika sedang menikmati kesegaran air dari Air Terjun Diwu Mba'i ini.

Suasana di Air Terjun Diwu Mba'i

Berayun-ayun dengan seutas tali yang diikatan di sebatang pohon layaknya seorang Tarzan akan menambah keseruan anda ketika berkunjung ke lokasi wisata air terjun ini. Tubuh yang terombang-ambing akibat ayunan di seutas tali dapat membuat adrenalin sedikit terpacu.

Dibutuhkan keberanian lebih untuk melakukan sebuah lompatan dari atas air terjun dengan ketinggian hingga mencapai 5 (lima) meter ini. Bergelantungan dan juga mengakhirinya dengan terjun tepat ke tengah kolam yang ada di bagian bawahnya akan menjadi pengalaman sungguh sulit untuk dilupakan.

No comments: