Wisata Bukit Cinta di Labuan Bajo Flores NTT



Labuan Bajo, Flores memang mempunyai sejuta pesona untuk para wisatawan dan keberadaan Bukit Cinta inilah salah satunya. Terletak di dataran Labuan Bajo, Manggarai Barat, Flores Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat Bukit Cinta menyajikan sebuah pemandangan serta panorama yang sangat indah dari atas perbukitan.

Nama dari bukit ini sendiri diberikan dikarenakan di tempat ini merupakan spot yang sangat cocok sekali bagi para pengunjung untuk memadu kasih. Selain itu di tempat ini juga banyak dari para pasangan muda-mudi yang menghabiskan waktu di malam harinya.

Untuk dapat menuju ke Bukit Cinta ini, para pengunjung akan memerlukan waktu kurang lebih 10 (sepuluh) menit perjalanan ke utara dari pusat Kota Labuan Bajo.

Perjalanan menuju ke Bukit Cinta cenderung gersang dan berbukit-bukit. Memang membutuhkan usaha ekstra untuk mencapai ke puncak bukit cinta ini. Trekking ringan menuju ke puncak akan menghabiskan waktu kurang lebih 10 (sepuluh) sampai 15 (lima belas) menit, tergantung dengan kekuatan fisik masing-masing pengunjung.

Suasana di Bukit Cinta

Namun walaupun demikian, perjalanan trekking tidak akan membuat anda bosan sama sekali dikarena para pengunjung bisa meluangkan waktu sejenak untuk sekedar mengambil foto ataupun hanya menikmati semilir angin yang berhembusan. Deretan pepohonan aren akan jadi teman setia anda di sepanjang perjalanan trekking menuju ke atas Bukit Cinta.

Laut yang berwarna biru, deretan pepohonan, pemandangan Kota Labuan Bajo, serta bukit-bukit berwarna hijau yang akan memanjakan mata setiap para pengunjung di bukit ini.

Menikmati dan mengabadikan momen sunset atau matahari terbenam dari atas bukit cinta akan menciptakan sebuah kenangan tersendiri untuk anda sepulangnya dari Bumi Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT).
Suka artikel berjudul Wisata Bukit Cinta di Labuan Bajo Flores NTT, Yuk bagikan ke: