Wisata Gili Air di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Mau merasakan suasana kedamaian di tempat yang sepi dan jauh dari hiruk pikuknya perkotaan? cobalah untuk mengunjungi tempat yang satu ini, Gili Air namanya. Salah satu gili yang terdapat di Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), ini tidak hanya menawarkan destinasi yang sunyi dan sepi, namun juga keindahan alam yang pastinya akan membuat anda merasa betah untuk berlama-lama disini.

Berada di Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Gili Air ini menjadi salah satu dari 3 (tiga) gili yang keindahannya telah mendunia. Memulai perjalanan dari pusat kota Mataram, anda akan menempuh perjalanan kurang lebih 2 (dua) jam untuk sampai di Pelabuhan Bangsal. Dari pelabuhan inilah, anda dapat memakai kapal-kapal berukuran sedang yang bisa menyeberang hingga ke Gili Air. Setelah perjalanan kurang lebh 30 menit, anda akan disambut dengan keindahan alam Gili Air yang sangat mempesona.

Setibanya di Gili Air, bentangan pasir putih telah menanti sentuhan telapak kaki Anda. Duduk bersantai sambil berjemur menikmati kehangatan sinar sang surya menjadi pilihan aktivitas yang dapat dilakukan. Sambil memandangi luasnya lautan lepas, biarkan tubuh anda untuk merasakan relaksasi serta menyatu dengan alam. Suasana yang hening dan damai akan menambah kenyamanan anda ketika berlibur di salah satu gili atau pulau kecil di Lombok ini.

Suasana di Gili Air

Bila anda bosan dengan keindahan alam di Gili Air, anda dapat merasakan kesegaran air laut yang berwarna biru ini. Gelombang air laut yang cukup tenang seolah-olah sedang memanggil anda untuk berenang di dalamnya. Bersnorkeling ria juga dapat menjadi pilihan aktivitas di Gili Air. Untuk anda yang tidak mempunyai alat snorkeling, jangan khawatir. Disini juga banyak terdapat jasa penyewaan yang dapat anda sewa untuk bermain dan juga bercengkrama langsung dengan ikan yang berwarna-warni.

Jika anda ingin menyentuh langsung ikan lucu dan menggemaskan di bawah laut, cobalah untuk membawa cemilan seperti halnya membawa roti untuk memberi makan ikan-ikan yang sangat menggemaskan itu. Kawanan ikan ini akan mendatangi dan juga mengelilingi anda untuk menyambar makanan tersebut.

Di Gili Air, juga terdapat spot-spot untuk para pecinta olahraga menyelam. Beberapa wilayah timur Gili Air ini merupakan spot yang sangat asyik untuk melakukan kegiatan yang memerlukan keahlian dalam menyelam. Aneka warna terumbu karang yang sangat indah menjadi teman setia anda ketika berada di bawah air.

Gili Air yang sepi bukan berarti sepi akan berbagai fasilitas. Ada beberapa penginapan dan juga restoran yang menyediakan berbagai kebutuhan anda ketika bertandang ke pulau yang indah dan sepi ini. Dengan berbagai fasilitasnya yang memadai, Gili Air ini sangat cocok bagi anda yang mendambakan suasana keheningan penuh dengan kedamaian dan juga terhindar dari ramainya suasana perkotaan.

No comments: