Wisata Pantai Kencana di Sumbawa Nusa Tenggara Barat (NTB)



Tak hanya terkenal dengan tradisi pacuan kudanya, Pulau Sumbawa di Provinsi Nusa Tenggara Barat juga mempunyai pantai yang sangat indah untuk dikunjungi. Garis pantainya yang melengkung menjadi ciri khas dari pantai yang bisa ditempuh sekitar 20 menit dari Kota Sumbawa Besar ini. Pantai Kencana namanya, salah satu pantai nan eksotis di pulau yang memiliki julukan Negeri Samawa ini.

Lokasinya yang berada di pinggir Jl. Raya Tano Km 11 membuat Pantai Kencana ini sangat mudah untuk dijangkau. Pepohonan rindang yang menjadi latar belakang pantai membuat pantai ini terasa sangat asri dan juga nyaman.

Berenang ditemani ombak, bermain pasir, ataupun sekadar menikmati panorama keindahan laut lepas menjadi bagian aktivitas yang sangat menyenangkan yang bisa anda lakukan di Pantai Kencana.

Walaupun terletak di dalam kawasan Hotel Kencana, namun pantai ini terbuka untuk umum. Pihak pengelola sendiri pun mengizinkan bagi siapa yang ingin menikmati suasana keindahan pantai tanpa menginap di cottage yang telah tersedia di pantai ini. Para pengunjung juga dapat memakai kolam renang yang ada disini dengan leluasa.

Suasana di Pantai Kencana

Konsep natural serta modern menjadi konsep awal dalam pembangunan penginapan di Pantai Kencana ini. Bentuknya yang seperti rumah panggung, yaitu rumah adat masyarakat Sumbawa, menjadikan penginapan disini terlihat sangat unik.

Keunikan lain yang bisa ditemui di pantai yang menjadi kebanggaan dari masyarakat Sumbawa Besar ini adalah terdapatnya sebuah pura yang dibangun di atas bukit. Rumah ibadah dari umat Hindu ini semakin melengkapi pesona keindahan Pantai Kencana ini. Dari atas bukit ini, anda bisa melihat dengan sangat jelas garis Pantai Kencana yang melengkung dengan sangat indah.
Suka artikel berjudul Wisata Pantai Kencana di Sumbawa Nusa Tenggara Barat (NTB), Yuk bagikan ke: