Wisata Pantai Malimbu di Lombok Utara NTB

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Tidak ada perjalanan wisata yang sangat menawan hati selain perjalanan wisata menuju ke Pantai Malimbu. Pasalnya, bila ingin sekali mengunjungi pantai satu ini dari Kota Mataram, disepanjang perjalanannya anda akan disugguhkan pemandangan pantai barat dari Pulau Lombok yang sangat cantik.

Sayangnya, belum adanya transportasi umum yang melayani rute Mataram ke Desa Malaka, yaitu tempat dimana Pantai Malimbu ini berada. Jika ingin mengunjungi pantai satu ini, anda dapat melakukan perjalanan dengan memakai kendaraan pribadi ataupun kendaraan sewaan.

Pantai Malimbu ini berada di Desa Malaka, Kec.Pemenang, Kab.Lombok Utara, Prov.Nusa Tenggara Barat (NTB). Diperlukan waktu kurang lebih 1 jam perjalanan lamanya atau sekitar 40 kilometer untuk sampai di Pantai Malimbu ini dari Kota Mataram. Banyak yang menyarankan, jika untuk mencapai ke lokasi pantai ini, lebih baik memakai mobil daripada memakai sepeda motor. Selain karena jalannya yang dilalui terjal dan juga berliku, kenikmatan dalam memandangi pantai barat Pulau Sumbawa akan lebih sangat berkesan bila dilihat dari dalam mobil.

Suara terpaan gulungan ombak akan semakin terasa saat sampai di Desa Malaka. Memasuki ke kawasan Pantai Malimbu ini, anda akan disambut oleh air laut yang berwarna kebiruan dan jernih. Warna pasirnya yang putih kecokelatan saat tertimpa oleh sinar matahari akan semakin menambah keeksotisan Pantai Malimbu ini.

Suasana di Pantai Malimbu

Banyak kegiatan menyenangkan yang dapat anda lakukan disini. Pantai Malimbu mempunyai banyak tempat-tempat yang cocok untuk bersnorkeling. Pantai ini sendiri merupakan salah satu destinasi wisata favorit para wisatawan asing yang sangat mendambakan eksotika pemandangan alam bawah laut.

Meskipun ombak di pantai ini cukup memungkinkan untuk berolahraga selancar, namun pantai ini dirasa tidaklah tepat menjadi lokasi kegiatan olahraga menantang tersebut. Adanya bebatuan karang di sekitaran pantai dapat membahayakan para peselancar. Namun tidak perlu kecewa, disini anda juga dapat berkeliling di perairan sekitar pantai dengan memakai kano yang dapat menjadi alternatif kegiatan anda. Dari atas kano ini, anda dapat menyaksikan pesona keindahan terumbu karang dan biota bawah laut. Hanya dengan merogoh kocek sewa perahu kano 10.000 rupiah, anda sudah dapat menikmati sensasinya berkeliling lautan dengan memakai perahu kano.

Selain itu, disini anda juga dapat menaiki bukit yang terletak di sekitar pantai. Dari sinilah, anda bisa menyaksikan betapa cantik dan indahnya ciptaan Tuhan. Jika anda ingin berlama-lama di lokasi wisata ini, pihak pengelola sendiri sudah menyediakan penginapan dengan harganya yang bervariatif. Berkunjung ke Pantai Malimbu ini, seperti sedang menemukan surga yang sangat tersembunyi. Suasana pantainya yang sangat alami dan juga hening sangat cocok sekali untuk melepas penat.

No comments: