Wisata Pantai Mawi di Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat (NTB)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Lokasinya yang tersembunyi di balik perbukitan tidak membuat kecantikan Pantai Mawi di Desa Mekar Sari, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), ini menghilang. Para wisatawan mancanegara hilir mudik berdatangan dengan membawa papan selancar. Mereka berdatangan untuk menguji kemampuan didalam bermanuver di atas ombak.

Ombak di pantai yang lokasinya berada di sebelah selatan Lombok Tengah ini memang sudah menjadi menu andalan untuk menarik minat para wisatawan. Bisa ditempuh dengan perjalanan sekitar 90 menit lamanya dari pusat Kota Mataram, Pantai Mawi ini menjadi salah satu pantai di Pulau Lombok yang menyuguhkan ombak yang sangat sempurna untuk para peselancar. Dengan kondisi frekuensi ombak reguler, Pantai Mawi ini menyuguhkan gulungan ombak dari arah kanan dan juga kiri yang membuatnya sangat disukai oleh para penggemar olahraga air satu ini.

Untuk dapat menikmati gulungan ombak yang dipersembahkan oleh Pantai Mawi ini, ada baiknya anda berkunjung ketika bulan Mei sampai Oktober. Di bulan tersebutlah saat yang tepat bagi anda yang sangat hobi dalam berselancar guna menikmati gulungan ombak besar. Angin pantainya yang berhembus kencang dari arah timur akan membuat anda dengan sangat mudah menemukan ombak besar yang mungkin tidak akan anda dapatkan di pantai lainnya.

Suasana di Pantai Mawi

Bicara mengenai keindahan, Pantai Mawi ini tidaklah kalah cantik dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya yang terdapat di Pulau Lombok. Pasir putih yang sedikit berwarna kecokelatan menjadi sebuah hamparan indah yang disajikan di tepian pantai.

Perbukitan yang menjadi pagar pembatas pantai bahkan dapat anda daki guna menyaksikan keindahan pemandangan pantai dari atas. Memandangi keseluruhan pantai serta mengabadikannya didalam media foto ataupun video menjadi hal yang sangat menarik untuk dilakukan. Belum lagi adanya bebatuan alam yang terlihat ketika terhempas oleh air laut yang membuat Pantai Mawi ini sangat indah untuk dikunjungi.

Untuk anda yang tidak hobi dalam berselancar, bermain gelombang air di tepian pantai juga menjadi hal yang sangat menyenangkan. Selain itu, di Pantai Mawi ini juga menjadi tempat yang sangat nyaman untuk berjemur sambil menikmati pesona keindahan alam lepas pantai. Untuk yang hobi memancing, Pantai Mawi ini juga menyediakan tempat untuk para pecinta olahraga kesabaran ini.

Untuk mengunjungi Pantai Mawi ini, ada sebaiknya memakai kendaraan pribadi. Akses ke Pantai Mawi ini memanglah sedikit sulit, mengingat tidak adanya transportasi umum yang melewati lokasi wisata ini. Begitu juga dengan fasilitas penginapan. Di sekitar pantai ini, belum ada sarana penginapan yang memungkinkan para pengunjung bisa menghabiskan waktu lebih lama disini. Bagi anda yang ingin sekali menginap, cobalah menginap di pusat Kota Mataram atau dapat juga di sekitar Pantai Kuta yang jaraknya sekitar 8 kilometer.

No comments: