Wisata Pantai Mawun di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Keindahan alam Indonesia tentunya akan membuat hati siapa saja yang datang menjadi tentram dan juga nyaman. Cobalah anda berkunjung ke Pantai Mawun yang berada di Pulau Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Pasir putihnya yang membentang disertai dengan perbukitan hijau nan indah menjadi pemandangan yang diberikan Pantai Mawun.

Tak hanya menyuguhkan pasir putih, Pantai Mawun juga menawarkan gradasi warna air lautnya yang sangat indah untuk disaksikan. Warna hijau di tepian dan warna biru di tengah menjadi perpaduan warna yang sangat cantik untuk dilihat. Mata anda seolah-olah dimanjakan dengan pantai yang terletak di Kecamatan Punjut, Kabupaten Lombok Tengah, tepatnya di Desa Tumpak ini.

Perbukitan yang mendekorasi pantai menjadi sebuah bingkai yang sangat sempurna untuk diabadikan didalam media foto ataupun didalam video. Hijaunya perbukitan ikut serta menyumbang warna yang cantik untuk Pantai Mawun ini. Bahkan, keindahan pantai ini sendiri dapat mengundang para wisatawan dari mancanegara untuk datang berkunjung menikmati kecantikan alam pantai nan eksotis ini.

Berjemur di bawah teriknya sinar sang surya sambil menikmati keindahan pemandangan alam bebas menjadi daya tarik tersendiri di Pantai Mawun. Duduk bersantai ria ataupun bermain dengan gelombang air laut menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan ketika berada di pantai yang menawarkan suasana ketenangan ini. Pantai Mawun ini memanglah belum terlalu terjamah dibandingkan dengan Pantai Senggigi yang sudah terkenal di Pulau Lombok. Keheningan yang ditawarkan disini dapat memberikan kedamaian dan juga kenyamanan ketika berada di Pantai Mawun.

Suasana di Pantai Mawun

Kegiatan berselancar dapat menjadi alternatif yang bisa dilakukan di pantai ini. Ombaknya yang tidak tergolong besar, membuat pantai ini relatif aman bagi para peselancar pemula. Berselancar disini bagaikan bermain dengan gulungan ombak di arena permainan anak-anak serta terasa sangat menyenangkan. Menikmati buah kelapa dan juga nanas yang ditawarkan oleh para penjual buah dapat menjadi pilihan tepat untuk membangkitkan kesegaran sesudah seharian beraktivitas di Pantai Mawun ini.

Berjarak sekitar 65 kilometer dari pusat Kota Mataram, Pantai Mawun ini bisa ditempuh selama kurang lebih 90 menit perjalanan. Untuk sampai pantai ini, sebaiknya para pengunjung memakai kendaraan sewaan dikarenakan masih sulitnya sarana transportasi umum.

Untuk penginapan sendiri, disarankan untuk menginap di daerah Pantai Kuta yang jaraknya hanya sekitar 35 kilometer atau sekitar 1 jam perjalanan dari Pantai Mawun ini. Belum adanya sarana prasarana yang menunjang membuat para wisatawan disini lebih memilih untuk menginap di wilayah Pantai Kuta yang telah mempunyai fasilitas memadai.

Pantai Mawun ini sendiri merupakan surga dunia yang sudah tercipta di muka bumi Indonesia. Kecantikan dan juga keindahannya dapat menghipnotis para wisatawan untuk selalu datang serta menikmati keindahan yang ditawarakan oleh pantai di Lombok bagian tengah ini.

No comments: