Wisata Pantai Nipah di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Pesona keindahan Pantai Senggigi di Pulau Lombok memang telah mendunia. Namun, tidak jauh dari pantai ini, terdapat sebuah pantai yang keindahannya tidak kalah dari ikon Pulau Lombok tersebut. Pantai tersebut bernama Pantai Nipah. Hamparan pasir putih serta air lautnya yang berwarna kebiru-biruan menjadi pemandangan yang sangat indah dan memanjakan mata bagi siapa saja yang berkunjung ke Pantai Nipah ini.

Lokasinya yang berada di sebelah utara Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), perjalanan menuju ke Pantai Nipah dari Pantai Senggigi akan memerlukan waktu selama kurang lebih 20 (dua puluh) menit perjalanan. Jalan aspal yang mulus serta pemandangan bukit nan hijau menjadi teman setia anda didalam perjalanan menuju ke Pantai Nipah. Kontur jalannya yang berbelok-belok dan juga naik-turun membuat perjalanan menuju ke lokasi wisata ini menjadi petualangan yang cukup menantang.

Pantai Nipah ini sendiri sangat mudah untuk ditemui, sebab letaknya yang berada di sisi jalan. Keberadaannya dari pantai ini ditandai dengan adanya papan yang bertuliskan “Pantai Nipah”. Ketika anda melihat papan penunjuk ini, maka arahkan kendaraan anda untuk memasuki ke kawasan pantai yang sangat cantik ini.

Suasana di Pantai Nipah

Memasuki ke kawasan wisata pantai ini, anda akan disajikan dengan pemandangan perahu para nelayan yang berderet mengisi di tepian pantai. Deburan ombak serta derunya angin menjadi alunan indah penyambut kedatangan.

Keindahan dari Pantai Nipah ini juga dapat dilihat dari atas. Lekukan garis pantainya yang sangat cantik, cocok untuk para penggemar fotografi. Dari atas sinilah menjadi tempat yang sangat cocok untuk anda yang ingin mengabadikan kunjungan dengan berlatar belakang keindahan Pantai Nipah.

No comments: