Wisata Pantai Sanur di Denpasar Bali



Pulau Bali mempunyai banyak pantai indah. Tiap-tiap pantai tersebut mempunyai ciri serta keunikannya tersendiri. Karenanya, tidak heran bila Pulau Bali menjadi tujuan utama wisatawan yang memilih pantai sebagai tempat untuk menghabiskan waktu liburan. Menurut data tahun 2010, panjang garis dari pantai Bali mencapai sekitar 400 kilometer. Kondisi ini tentunya menjadi surga bagi para pecinta keindahan laut dan pantai.

Salah satu pantai yang ketenarannya sudah terdengar sejak lama yaitu Pantai Sanur. Pantai ini terbilang tua bila dilihat dari pengelolaannya. Berbagai resort yang dikelola secara profesional telah lama ada di pantai ini, bahkan jauh sebelum ada pantai-pantai lainnya yang dikelola secara profesional.

Pantai Sanur ini terletak di sebelah timur Kota Denpasar, yaitu tepatnya antara Jl. I Gusti Ngurah Rai dengan Jl. D. Tamblingan. Perjalanan dari Bandara Internasional Ngurah Rai ke pantai sanur ini hanya memerlukan waktu kurang lebih 30 menit.

Pantai Sanur mempunyai garis pantai yang panjang dan pasirnya yang lembut berwarna putih kecokelatan. Disepanjang sisi pantai, akan terlihat berbagai macam fasilitas penunjang wisata, seperti outlet-outlet penjual pernak-pernik, rumah makan, sampai jasa penyewaan alat-alat selancar.

Aktivitas yang biasa dilakukan oleh para wisatawan di pantai ini adalah bersantai dan berenang. Selain itu, ada perahu-perahu motor yang bersandar dibibir pantai yang digunakan untuk mengantar para wisatawan menuju ke lokasi diving.

Pantai Sanur juga menjadi tempat transit bagi para wisatawan yang ingin menyeberang ke Pulau Nusa Penida dan juga Nusa Lembongan. Karenanya, disepanjang pantai ini, banyak ditemukan jasa penyeberangan dengan memakai speedboat. Di area pantai juga ada beberapa tenda yang berfungsi sebagai ruang tunggu untuk calon penumpang ketika menunggu jadwal keberangkatannya ke pulau-pulau tersebut.

Suasana di Pantai Sanur

Sanur juga terkenal dengan pemandangan matahari terbit yang sangat memukau. Berada di bagian timur Pulau Bali, pantai ini menjadi tempat yang sangat sering dikunjungi orang-orang yang ingin menikmati proses keindahan terbitnya matahari. Tidak heran bila pantai ini akan ramai dikunjungi di setiap pagi hari.

Menikmati suara deburan ombak pantai sambil menghirup kesegaran udara di pagi hari menjadi pengalaman liburan yang berbeda dari biasanya. Pantai Sanur dengan pemandangan matahari terbitnya (sunrise) merupakan tempat kontemplasi bahwa hidup harus disambut dengan perasaan gembira dan senang.
Suka artikel berjudul Wisata Pantai Sanur di Denpasar Bali, Yuk bagikan ke: