Wisata Pantai Senggigi di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB)



Bila di Pulau Bali terkenal dengan Pantai Kuta, maka di Pulau Lombok, NTB, juga mempunyai satu pantai terkenal yang bernama Pantai Senggigi. Menuju ke barat laut dari Kota Mataram melalui Jl.Raya Senggigi, akan menempuh jarak kurang lebih 30 km dan akan memakan waktu tempuh sekitr 45 menit, kita akan disambut dengan pesona keindahan pantai yang sangat eksotik dan juga garis pantainya yang cukup panjang.

Selain memiliki garis pantai yang cukup panjang, Pantai Senggigi ini juga memiliki air yang sangat jernih dan juga pasir pantainya yang masih alami. Daya tarik lainnya yang menjadikan Pantai Senggigi ini banyak digemari oleh para wisatawan baik itu dari mancanegara maupun lokal adalah ombak pantainya yang sangat cocok untuk berolahraga berselancar.

Bagi para pengunjung yang ingin sekali berselancar namun tidak membawa perangkat selancar, tidak perlu khawatir. Sebab, di pantai ini ada jasa penyewaan papan selancar. Biasanya, para wisatawan yang baru belajar berselancar akan menyewa jasa para guide untuk mendampingi mereka berolahraga berselancar. Sebelum berselancar, umumnya para pemandu memberikan pengarahan tentang teknik-teknik dasar dalam berselancar dan juga pemanasan tubuh guna meregangkan otot.

Selain beraktivitas berselancar, aktivitas lainnya yang dapat dilakukan para pengunjung di pantai ini adalah bersnorkeling. Snorkeling umumnya dilakukan di tempat-tempat yang ombak pantainya tidak besar. Di Pantai Senggigi ini, juga banyak ada jasa penyewaan alat-alat bersnorkeling yang harganya pun relatif terjangkau. Seperti tidak bisa digambarkan oleh kata-kata, pemandangan bawah laut di pesisir pantai barat laut Provinsi Nusa Tenggara Barat ini sangat indah dan juga menawan, biota lautnya terlihat berwarna-warni dan juga masih alami.

Jika lelah beraktivitas, di Pantai Senggigi juga tersedia tempat beristirahat yang berupa restoran dan kafe. Berbagai macam kuliner khas daerah pesisir dapat anda coba di sini. Pihak pengelola pantai juga menyediakan tempat penginapan yang berupa guest house dan hotel bagi para pengunjung yang ingin sekali menghabiskan waktunya lebih lama di pantai ini.

Suasana di Pantai Senggigi

Tidak rugi bila anda ingin berlama-lama di objek wisata ini, mengingat pemandangan matahari terbenam (sunset) di pantai ini sangat luar biasa indahnya. Pantai Senggigi memang menjadi salah satu surganya para pecinta wisata bahari. Tempat keindahan alam yang bersatu dengan pengelolaan pantainya yang apik. Buat anda yang berencana untuk berlibur, untuk segera masukkan Pantai Senggigi ini ke dalam daftar lokasi tujuan liburan anda bersama dengan keluarga dan orang-orang tercinta.
Suka artikel berjudul Wisata Pantai Senggigi di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB), Yuk bagikan ke: